Rabu, 21 Oktober 2020

SRB TALK

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo Sahabat Rumah Belajar, apa kabar semuanya? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat.

Kali ini saya akan melanjutkan tulisan saya tentang salah satu kegiatan yang harus saya lakukan sebagai salah satu peserta PembaTIK Level 4 (Berbagi) yaitu SRB Talk. Kegiatan keenam yang saya lakukan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 9 Oktober 2020 Pukul 13.00 - 15.00 WIB. Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara Mpok Hastuti (DRB 2018) dan Tim JKT 2 yang terdiri dari 11 orang. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru yang telah mendaftar sebagai peserta. 



Kegiatan SRB Talk ini mengambil tema Bermain sambil Belajar, Berselancar dengan Rumah Belajar. Kegiatan ini mempunyai tujuan mengenalkan berbagai fitur yang ada di Portal Rumah Belajar. Sedangkan materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Pengenalan Fitur-fitur yang ada di Rumah Belajar dan Pemanfaatan Portal Rumah Belajar.

Kegiatan SRB Talk ini disiarkan secara live oleh Radio Disdik DKI. Sesuai dengan nama kegiatan maka penyampaian materi dilakukan dengan obrolan santai. Setiap fitur yang dibahas disampaikan oleh 2 orang. Saya sendiri berpasangan dengan Mpok Setyowati menyampaikan materi Laboratorium Maya.





Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan Jumlah peserta dalam kegiatan ini adalah 32 orang. Selain peserta yang mengikuti kegiatan di room zoom meeting, ada juga peserta yang menyaksikan melalui youtube radio disdik dki. Daftar hadir peserta kegiatan dapat dilihat di sini dan jumlah viewer youtube sampai saat ini saya buat adalah 999. 


Terima kasih tak terhingga saya ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

**********

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia


5 komentar: