Rabu, 21 Oktober 2020

TUGAS AKHIR PEMBATIK LEVEL 4


Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo Sahabat Rumah Belajar, apa kabar semuanya? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat.

Pada tulisan kali ini saya akan membagikan tentang hasil dari tugas akhir yang wajib saya kerjakan sebagai peserta PembaTIK Level 4. Ada 3 tugas akhir yang saya kerjakan yaitu Vlog, Blog dan Kegiatan Tatap Maya. Adapun hasil selengkapnya adalah sebagai berikut:

VLOG

Vlog yang saya buat ini berjudul Pemanfaatan Rumah Belajar dengan Menerapkan Model Pembelajaran SOLE. Untuk melihat vlog yang saya buat dapat dilihat di sini.


BLOG

Tulisan dalam blog ini selain berisi materi tentang Fitur-Fitur Rumah Belajar dan Pemanfaatan Rumah Belajar, juga berisi tugas hasil vlog dan kegiatan tatap maya. Untuk melihat isi blog saya dapat dilihat di sini.


KEGIATAN TATAP MAYA

Ada 6 kegiatan tatap maya yang saya lakukan, yaitu:

  • Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemdikbud untuk PJJ. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 29 September 2020 pukul 13.30 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru SMP Negeri 209 Jakarta yang berjumlah 42 orang, sedangkan Narasumber kegiatan berjumlah 4 orang. Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di sini.
  • Kupas Tuntas Portal Rumah Belajar Kemdikbud untuk PJJ. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 30 September 2020 pukul 13.30 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru SMP Negeri 263 Jakarta dan SMP Al Fatiyah Jakarta yang berjumlah 46 orang, sedangkan Narasumber kegiatan berjumlah 4 orang. Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di sini.
  • Sosialisasi Portal Rumah Belajar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 5 Oktober 2020 pukul 14.00 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru SMA Negeri 56 Jakarta yang berjumlah 36 orang, sedangkan Narasumber kegiatan berjumlah 4 orang. Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di sini.
  • Sosialisasi Rumah Belajar dan Pelatihan Desain Slide Powerpoint. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 Oktober 2020 pukul 13.00 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru SMP Negeri 20 Jakarta dan SMP Negeri 126 Jakarta yang berjumlah 63 orang, sedangkan Narasumber kegiatan berjumlah 5 orang. Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di sini.
  • Sosialisasi Portal Rumah Belajar dan Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Oktober 2020 pukul 13.00 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru MGMP Matematika MTS Jakarta Timur yang berjumlah 81 orang, sedangkan Narasumber kegiatan berjumlah 5 orang. Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di sini.
  • SRB Talk di Radio Disdik Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 9 Oktober 2020 pukul 13.00 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru yang sudah mendaftar terlebih dahulu yang berjumlah 32 orang untuk yang berada di room zoom meeting, sedangkan jumlah viewer di youtube radiodisdik jakarta adalah 999 viewer. Narasumber kegiatan ini berjumlah 11 orang. Untuk kegiatan lengkapnya dapat dilihat di sini.
Terima kasih tak terhingga saya ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu hingga selesainya tugas akhir PembaTIK Level 4 ini. Semoga tulisan ini dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


**********

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar