Selasa, 22 September 2020

PORTAL RUMAH BELAJAR

 

Portal Rumah Belajar adalah portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran berbasis web yang berisi layanan pembelajaran berupa:

1. Fitur Utama yaitu Sumber Belajar, Kelas Maya, Bank Soal dan Laboratorium Maya

2. Fitur Pendukung, yaitu Peta Budaya, Buku Sekolah Elektronik, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, Pengembangan Keprofesian Berkelajutan dan Edugame

3. Sumber Belajar Lainnya

4. Sumber Alternatif sebagai Partner





Untuk mengakses portal Rumah Belajar, pada browser misal Googles, Mozilla Firefox, Chrome, silakan Sahabat mengetik http://belajar.kemdikbud.go.id. dan akan masuk ke portal Rumah Belajar. Jika Sahabat penasaran dengan Rumah Belajar kunjungi Portal Rumah Kemdikbud dan ikuti media Sosial Rumah Belajar berikut ini:


Video berikut menjelaskan tentang Portal Rumah Belajar. Simak video berikut untuk mengenal Rumah Belajar dan Fitur-fiturnya. 



Demikian materi tentang Portal Rumah Belajar yang dapat kami bagikan. Semoga yang kami bagikan kali ini bermanfaat untuk kita semua.:)

----------

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia


6 komentar:

  1. Keren bu ..terus berkarya...n tetap semangat

    BalasHapus
  2. Mantap....lanjutkan...semoga sukses. CT

    BalasHapus
  3. Keren menewen dan semangat terus sahabatku. 💪💪💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sahabatku, saya belajar banyak dari bu Nis. Terutama semangat yang luar biasa setiap mengikuti kegiatan

      Hapus