Selasa, 29 September 2020

SOSIALISASI PEMANFAATAN PORTAL RUMBEL KEMDIKBUD UNTUK PJJ

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo Sahabat Rumah Belajar, apa kabar semuanya? Semoga kalian semua dalam keadaan sehat dan tetap semangat.

Kali ini saya akan menulis tentang salah satu kegiatan yang harus saya lakukan sebagai salah satu peserta PembaTIK Level 4 (Berbagi) yaitu Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemdikbud untuk PJJ. Kegiatan yang pertama kali saya lakukan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 29 September 2020 Pukul 13.30 - 15.00 WIB. Peserta kegiatan ini adalah guru-guru SMPN 209 Jakarta dan dari sekolah lainnya yang berjumlah 42 orang. Untuk daftar hadir dari peserta kegiatan dapat dilihat di sini.

Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemdikbud untuk PJJ yang saya lakukan ini mempunyai tujuan peserta mampu memanfaatkan berbagai fitur yang ada di Portal Rumah Belajar Kemdikbud untuk PJJ. Sedangkan materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah Pengenalan Fitur-fitur yang ada di Rumah Belajar dan Pemanfaatan Portal Rumah Belajar.

Kegiatan diawali dengan arahan dan sambutan Kepala Sekolah SMPN 209 Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi dari Narasumber dengan pembagian materi sebagai berikut:

  • Andriani, M.Pd menyampaikan materi Sumber Belajar dan Pemanfaatan Sumber Belajar untuk Guru dan Peserta Didik
  • Nursiah, S.Si menyampaikan materi Bank Soal dan Kelas Maya dan Pemanfaatannya untuk PJJ
  • Dra. Listiariati menyampaikan materi Laboratorium Maya dan Pemanfaatannya untuk PJJ
  • Iffah Fitrieyah, S.Pd menyampaikan materi Fitur Pendukung dan Pemanfaatannya untuk PJJ
Bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini adalah Andriani, M.Pd selaku tuan rumah kegiatan ini. Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab dan kuis. 







Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan dan antusias peserta sangat tinggi dibuktikan dengan hasil evaluasi kepuasan peserta kegiatan yang dapat dilihat di sini.

Video selama kegiatan tersebut berlangsung dapat dilihat di sini.

Terima kasih tak terhingga saya ucapkan untuk semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

**********

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

1 komentar: